Andre “SOG” Ward Memutuskan Pensiun di Usia 33 Tahun

SOG : Saat anda tdk punya gairah,anda tdk seharusnya berada (lagi) di ring tinju!!

Advertisement

Andre”SOG”Ward memutuskan pensiun di usia 33th dgn memegang sabuk WBA super,WBO,IBF light heavyweight.Petinju yg blm terkalahkan ini menutup rekor ring pro dgn 32 kali kemenangan(16 by KO/TKO).

Pensiunnya peraih medali emas Olimpiade 2004 dan juara turnamen “super 6th super middleweight”ini memutus spekulasi dan potensi pertemuan dgn Adonis Stevenson,Tony Bellew,Badou Jack,atau Gennady Golovkin.
Dgn demikian,sabuk yg di miliki SOG akan berstatus lowong dan akan diperebutkan penantang2 teratas di kelas ini seperti Badou Jack,Dmitry Bivol,Artur Beterbiev,Oleksandr Gvozdyk,Sulivan Barrera dan tentu saja Sergey Kovalev.

Advertisement

Ward mengatakan ia kini sdh kehilangan gairah bertinju yg sdh ia jalani selama 23th dan memilih pensiun krn sdh mendedikasikan hampir seluruh hidupnya utk tinju.andre ward pensiun tinju

“Sy pikir alasan utamanya..anda tahu sy sdh 23th total bertinju..Anda tahu,tentu saja olahraga ini, seperti yang telah anda dengar di banyak olahraga kontak(fisik), akan berdampak buruk bagi Anda. Dan itu hanyalah efek akumulatif dari semua latihan dan semua perkelahian, itu mulai akan berdampak pada anda.Dan saat mulai berdampak pada fisik anda, maka itu mulai menghilangkan gairah anda.Dan saat anda tidak memiliki gairah(lagi), dan tidak memiliki kemampuan, secara fisik, untuk pergi(bertinju) dan mempersiapkan diri seperti yang anda butuhkan, anda seharusnya tidak berada dalam lingkaran tinju. Jadi tujuan saya selalu utk berlalu dari olahraga ini dan pensiun dari tinju, dan tdk membiarkan olahraga ini membuat saya pensiun..Dan aku punya kesempatan hari ini(utk pensiun dalam keadaan sehat/baik),”kata SOG.

Selamat menikmati masa pensiun..Champ!!

source: Fachrul Arsyafin

Advertisement

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *